7 Nasi Goreng Enak di Surabaya, Bungkus Makan di Rumah – MEDIAINI

MEDIAINI.COM – Nasi goreng enak di Surabaya ada di berbagai tempat, tapi Mediaini merekomendasikan 7 nasi goreng terenak yang wajib dicoba. Pasalnya, rasanya tidak berubah dan tetap enak meskipun dibungkus dan makan di rumah karena masih mengikuti aturan pembatasan sosial dari pemerintah.

Nasi goreng merupakan salah satu makanan populer di Indonesia yang sangat mudah ditemukan di sudut daerah. Bahkan karena sangat mudah dibuat, tak jarang yang membuat nasi goreng untuk menu sarapannya. Nasi goreng ini sudah ada sejak tahun 4000 Sebelum Masehi. Tapi makanan ini merupakan makanan tradisional masyarakat Tionghoa. Sebab masyarakatnya tidak suka dengan makanan yang sudah dingin. Sehingga mereka memasaknya kembali supaya lebih hangat. Selain itu rasanya juga hangat meski sederhana bumbu yang digunakan.

Cara nasi goreng bisa tiba di negara Indonesia dan negara-negara lain karena masyarakat Tionghoa merantau dan tersebar di seluruh negara. Sebagian besarnya memilih untuk menetap di daerahnya masing-masing dan membuat nasi goreng dengan menggunakan bumbu yang ada di tempat tinggalnya saat itu. Makanya, nasi goreng memiliki banyak jenis dengan rasa yang unik. Di Indonesia sendiri nasi goreng memiliki varian mulai dari nasi goreng jawa, nasi goreng petai, nasi goreng seafood, nasi goreng kambing, nasi goreng ikan asin dan masih banyak lagi.

7 Nasi Goreng Enak di Surabaya

1. Nasi Goreng Jancuk

Nasi goreng Jancuk ini memiliki rasa yang sangat pedas. Selain pedas, porsinya jugak tidak masuk akal. Sebab per porsi dapat dinikmati untuk 4-5 orang. Rasa pedas yang dihasilkan merupakan dari 20 cabai rawit. Bahkan tersedia berbagai level atau tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu lokasinya berada di Jl. Pemuda No.33-37 Surabaya.

2. Nasi Goreng Jawa Cak Ali

Nasi goreng Jawa Cak Ali ini dibuat menggunakan bumbu-bumbu yang cukup pekat dan meresap di tiap butirnasinya. Bahkan nasi gorengnya ini bisa dikatakan sebagai nasi goreng mawut karena diberi sedikit campuran mie. Kemudian ada potongan ayam dan telur rebus yang diletakkan di tiap porsinya. Lokasinya berada di Jl. Raya Mulyosari No.27B, Surabaya.

3. Nasi Goreng 69

Nasi goreng yang sudah tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di Jawa khususnya di food court ini, salah satunya ada di Mall Tunjungan Plaza Surabaya. Lokasinya berada di Jl. Basuki Rahmat No.8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Nasi goreng ini per porsinya dibanderol mulai harga Rp 19-28 ribu tergantung variannya. Tapi pembeli biasanya lebih suka nasi goreng hongkong.

4. Nasi Goreng Cak Tohir

Nasi goreng Cak Tohir yang terletak di Jl. Manyar Kerta Adi III No.2, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya ini buka setiap hari pukul 5 sore hingga 9 malam. Nasi goreng yang dijual seharga Rp 12 ribu per porsi ini memiliki rasa bintang 5 dengan harga kaki lima. Porsi yang disajikan juga cukup besar, bahkan bisa dinikmati untuk dua-tiga orang. Menu favorit yang ada di Nasi Goreng Cak Tohir adalah nasi goreng mawut.

Baca juga: Ide Bisnis Nasi Goreng yang Unik dan Bikin Banyak Pelanggan

5. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot

Seperti namanya, nasi goreng cumi ini menggunakan tinta cumi sebagai bumbunya. Bahkan inilah yang membuat nasi goreng tersebut menjadi warna hitam, bukan cokelat kemerahan seperti nasi goreng pada umumnya. Tapi jangan salah, meski tampilannya berwarna hitam, tapi rasanya tak perlu diragukan lagi. Lokasinya berada di Jl. Rungkut Mejoyo Utara 1 Blok A1-20. Buka tiap hari Senin-Kamis mulai pukul setengah 6 sore hingga 11 malam.

6. Nasi Goreng Kambing Idola

Nasi goreng kambing Idola ini adalah warung nasi goreng yang terletak di Jl. Raya Mulyosari No.148, Kalisari, Mulyorejo, Surabaya. Hanya dengan merogoh kocek seharga Rp 16 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati seporsi nasi goreng dengan berbagai varian yang tersedia. Mulai dari kambing, cumi, telur, sosis, dan ayam. Rasanya yang gurih dan pedasnya pas juga porsinya cukup. Sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, terutama para pencinta daging kambing.

7. Nasi Goreng Ujung Pandang

Nasi goreng ini adalah nasi goreng non-halal sebab lauknya menggunakan dagingbabi. Depot Aris ini juga membuka beberapa cabang di Surabaya sebab terkenal dengan Pangsit Mie Ujung Pandang. Tapi menu nasi gorengnya disajikan dengan porsi sangat besar sehingga mudah dikenal. Seporsi nasi gorengini dapat dimakan untuk dua orang. Lokasinya terletak di Jl. Raya Manyar dan Jl. Raya Kupang Indah, Surabaya.

(Gusti Bintang K.)

Foto Ilustrasi: Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published.